John Frusciante Andal Mengubah Kesedihan Menjadi Lagu

John Frusciante bergabung dengan Anthony Kiedies, Flea dan Chad Smith dalam Red Hot Chili Peppers (RHCP) tahun 1988. Lalu menghasilkan rekaman Mother’s Milk di tahun 1989 dan Blood Sugar Sex Magic. Namun tahun 1992 luang memutuskan keluar sebelum bergabung lagi pada tahun 1998. Frusciante membuahkan beberapa rekaman lagi dengan RHCP & kembali cabut di tahun 2009.

Untuk Anthony Kiedis, Frusciante yakni salah satu orang2 tergampang di hal kerjasama membuat musik. Bahkan Kiedis tak segan-segan menyebutnya sebagai seorang yang sangat luar biasa. Frusiante menyimpangkan andal mengejawantahkan kesedihan Kiedis ke pada sebuah lagu.

“Pengalaman hamba dengan John adalah satu diantara orang terindah dan termudah untuk bekerjasama membuat musik. Kami mampu saja lalu duduk pada lantai, John dan aku, dan hamba mengambil selembar kertas & saya berkata, “Oke, hamba menulis kata-kata ini, ’ lalu dia akan berkata, ‘Coba aku lihat kata-katanya, ’” terang Kiedis kepada La Voila.

Frusciante, kata Kiedis, setelah membaca lirik buatannya bakal mulai mengangkat sebuah nada dan Kiedis menyanyi. Kiedies dalam prosesnya akan menawarkan sebuah gagasan dan dicoba langsung sambil Frusciante. Oleh sebab itu jadilah satu buah lagu.

“Saya tidak sempat bertemu dengan seseorang yang begitu gampang untuk menulis lagu bersama dan menciptakan lagu yang bagus. Bila saya menelepon dia & berkata, ‘Saya sangat gundah hari tersebut, ’ dia akan berkata, ‘Kemarilah saat ini, kita menulis sebuah lagu, ’ tambah Kiedis. ‘Jadi saya acungkan tangan kesedihan hamba ke John dan dia berkata, ‘Duduk, ambil kertas, mulailah menulis perasaanmu. ”

Mengenai kata putus Frusciante untuk tidak lagi bersamanya dalam RHCP, Kiedis mengaku sudah menerima kenyataan tersebut. & dia kendati tidak mengingkari jika dirinya merindukan tokoh gitaris yang masuk pada daftar jajak pendapat the Best Guitarist of the Last 30 Years sambil BBC tahun 2010.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>