Iwan Fals – Lupa Lirik Lagu Sendiri

Penyanyi legendaris Iwan Fals mengesahkan sering memakai fitur pada google untuk membantunya mencari fitur mengenai musik maupun untuk dirinya sendiri. Iwan yang dinamakan lengkap Virgiawan Listanto itu menjadi seniwati nomor wahid yang acap dicari dalam Google Nusantara oleh penikmat musik megalahkan Justin Bieber yang berpunya diurutan ke-2.

Iwan yang merupakan seorang penyanyi berkeyakinan Balada, Pop, Rock, serta Country, mulai hadir pada industri musik Indonesia mempunyai penggemar daripada semua umur sampai tatkala ini. Lagu yang diciptakannya terkadang ialah kritik kepada perilaku sekelompok orang sebagaimana judul lagu ‘Wakil Rakyat’, ‘Tante Lisa’ maupun mengenai kehidupan itu sendiri.

Lagu yang diciptakannya juga pantas dengan kondisi dan kondisi yang berjalan baik dalam luar maupun di Nusantara, sebut aja seperti judul lagu ’Ethiopia’, ‘Bento’ & ‘Bongkar’ yang makin melejitkan namanya. Kadang kala pula tema lagu yang diciptakannya merupakan empati untuk keluarga marginal misalnya lagu ‘Siang Seberang Istana’ serta ‘Lonteku’, namun Iwan pula tidak hanya menyanyikan lagu ciptaannya sendiri namun pula rekaan dari sejumlah musisi yang lain.

Sejak meninggalnya si keturunan Galang Rambu-rambu Keruwetan, warna dan selaku bermusik Iwan Fals terasa tidak sama. Dia tidak segarang serta tidak seliar dulu. Lirik-lirik lagunya lebih mendalam serta religius. Iwan Fals pula luang membawakan lagu-lagu bertema cinta baik karangannya swasembada maupun dari orang2 beda. Daripada penampilanpun berubah lebih bersahaja dengan rambut yang tersisir rapi.

Pencapaiannya ketika itu bisa dipandang daripada seringnya orang mencari namanya dalam google, terutama mencapai berbatas tatkala ini penyanyi kemunculan 3 September 1961 tersebut jadi sosok seorang penyanyi yang disegani dalam negeri. Selain menciptakan banyak lagu, Iwan juga menyetujui acap memakai fitur pencarian dalam om google untuk menciptakan lirik daripada lagu-lagunya, terutama lucunya kadang kala dia kerap memperoleh ejaan namanya yang khilaf. “Kadang juga suka cari lagu sendiri, maklum suka lupa lirik lagunya”, ujar Iwan sambil tertawa sewaktu dalam temui dalam peluncuran fitur terbaru Google dalam Jakarta.

Iwan yang ketika itu tengah melaksanakan tur konser di 9 kota & baru-baru itu tampil dalam Festival Jazz terbesar dalam Indonesia, menerima cantik peluncuran fitur terbaru tersebut. “Saya tahu jelas jika penikmat musik dalam Nusantara sering memanfaatkan Google untuk mencari kabar terbaru seputar seniwati favorit itu. Saat itu kita sebagai musisi mampu langsung melepaskan informasi yang mereka inginkan di taman pertama Google, jadi lebih cepat & praktis benih kita seluruh. “Misalnya, aku akan melepaskan jadwal konser saya yang berikutnya lewat post dalam google ini”, tutup Iwan.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>